Cara Mudah Membuat Banyak Spoiler Di Web Blog

Cara Mudah Membuat Banyak Spoiler Di Web Blog

Berikut ini cara paling mudah dalam membuat banyak Spoiler. Umumnya spoiler berada di dalam post artikel untuk membuat artikel menjadi lebih rapih seperti di forum kaskus. Spoiler sendiri merupakan koding button yang berguna untuk menyembunyikan Gambar, Video, Music Player, dan lainnya. Dengan adanya Spoiler akan memberikan manfaat untuk mempercepat loading suatu halaman dikarenakan gambar, video, musik yang berada di dalam spoiler tidak ikut terkena load. Namu load terjadi saat anda menekan tombol spoiler.


Coding Spoiler

<button onclick="if(document.getElementById('spoiler1') .style.display=='none') {document.getElementById('spoiler1') .style.display=''}else{document.getElementById('spoiler1') .style.display='none'}" type="button">Open/Closed</button>
<div style="border: 0.5px solid rgb(238, 238, 238); padding: 0px;"></div>
<div id="spoiler1" style="border: 1px solid rgb(238, 238, 238); display: none; padding: 10px;">Konten di dalam Spoiler. Gambar, Video, Code, dll..</div>

Informasi
  • spoiler1 : merupakan identitas spoiler, dapat dirubah menjadi nama apapun dan terpenting harus sama disatu bagian spoiler. Jika namanya OPEN maka semua yang berwarna merah "spoiler1" diganti menjadi OPEN. Bila ingin memasukan lebih dari 1 spoiler, maka tambahkan saja namanya menjadi OPEN1, OPEN2 dan seterusnya di setiap keseluruhan koding spoiler.
  • Isi Kontent : anda dapat menggantinya dengan gambar, video, kalimat, coding, dan lainnya yang dibutuhkan di dalam spoiler.
  • Open/Closed : ganti sesuai dengan keinginan anda.


Hasil Spoiler 1




Contoh 2 Spoiler






Sekian tutorial singkat mengenai cara membuat Spoiler yang dapat anda gunakan di dalam halaman website blog. Tunggu berbagai tutorial lainnya yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan website atau blog anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Banyak Spoiler Di Web Blog"

Post a Comment